Natal merupakan salah satu hari raya bagi umat kristiani. Perayaan Natal ini diperingati pada tanggal 25 Desember dan pelaksanaanya pun diperingati untuk menyambut hari kelahiran sang Juru Selamat Yesus Kristus. Peringatan perayaan Natal ini juga selalu dilaksanakan setiap tahun di SMA Strada Santo Thomas Aquino tentunya dengan mengambil tema yang berbeda. Oleh sebab itu, Pengurus OSIS periode 2020/2021 juga akan melaksanakan perayaan Natal dengan tema The Greatest Gift Of Christmas yang dimaksudkan sebagai sukacita dan kegembiaraan. Melalui berbagai perlombaan virtual dengan hal tersebut maka panitia mengadakan beberapa jenis lomba virtual menarik yang wajib di ikuti oleh siswa-siswi SMA Strada Santo Thomas Aquino.

Perayaan kali ini pun tak biasa seperti tahun sebelumnya. Tak seperti sudut-sudut kelas yang ramai, tak seperti pula ruang aula yang penuh dengan siswa-siswi serta panitia natal lainnya. Natal di tahun keprihatinan bagi seluruh umat merupakan hal yang menyedihkan bagi kita semua tentunya. Akan tetapi bagi kami siswa dan siswi SMA Strada St. Thomas Aquino tak mengendorkan semangat untuk tetap menyambut hari spesial tersebut. Perayaan natal itu kami laksanakan di pagi hari. Seperti hari-hari biasa di masa pandemi kami sebagai siswa dan siswi bersiap di dapan devise (HP/Laptop) masing-masing siap mengikuti ibadah secara on line yang di pimpin oleh bpk. Obed selaku guru BK di sekolah dengan penuh hikmat.

Cara kami menyambut kemeriahan natal di masa pandemi tak kalah mengesankan dariĀ  hari natal yang sudah-sudah. Natal kali ini adalah natal yang sangat berarti dan berharga bagi kami siswa dan siswi SMA Strada St. Thomas Aquino pastinya! mengapa, sangat berkena di hati kami natal tahun ini? Karena natal kali ini adalah natal yang menumbuhkan semangat dan membuat kami merasa lebih bersyukur tentang arti keluarga. Keluarga kami tak hanya sekedar keluarga inti tapi kami punya keluarga dan saudara yang masih bersyukur dan masih peduli dengan sebuah relasi sebagai penyambung komunikasi kami dengan lainnya. Siswa dan siswi SMA Strada St. Thomas Aquino sangat senang dengan adanya peringatan hari natalĀ  karena disaat keadaan PSBB pun teman-teman OSIS masih dapat menyisihkan sedikit waktu untuk kami mengikuti bermacam-macam lomba.

Lomba yang disediakan oleh panitia OSIS sangatlah menarik sehingga membuat peserta lomba pun memiliki jiwa magis yang kuat, kreatif, inovatif, sportif juga berdaya juang. Apa sajakah lomba-lomba itu?

  1. Lomba OOTD
  2. Lomba Doodle
  3. Lomba Dance
  4. Lomba Cover Lagu
  5. Lomba Ucapan Virtual

Lomba-lomba tersebut juga di nilai oleh dewan juri yaitu para bapak dan ibu guru SMA Strada St. Thomas Aquino itu sendiri yang terdiri dari ibu Novi, bpk. Obed, ibu Margor, ibu Agnes, bpk. Galang, ibu. Regina, bpk. Agung, ibu. Tiwi, ibu. Defi dan ibu. Veni. Pemenang yang meraih lomba-lomba tersebut di ambil dari juara 1-3 yang di raih oleh:

Lomba OOTD; Juara 1 : Olivia Octa Elvara S. X IPA 2; Juara 2 : Phoebe Clearesta XI IPA 1; Juara 3 : Dominikus XII IPA 1

Lomba DOODLE : Juara 1 : ANGELICA YAPUTRI (XII IPA 3); Juara 2 : SONIA NATALIA (XI IPA 4); Juara 3 : AGNES DEVITA WIDJAJA (X IPA 4)

Lomba DANCE : JUARA 1 : Patricia Octavia (XII IPA 4); JUARA 2 : Rachel. R, Keisha. K, Agnes. M, Vania. (X. IPA. 3); JUARA 3 : Amelia Leviani (XI IPA 2)

Lomba COVER LAGU : Juara 1 : Kezia dan Christine ( XII IPA 1 ) Kezia Angelica, Christine Junita Gunawan; Juara 2 : Diva dan Elsa ( XII IPA 3) Elsa Marvela, Gracia Puspita; Juara 3 : Agnes dan Maria ( XII IPS 1) , Maria Kristia ( XII IPS 3 )

Lomba UCAPAN VIRTUAL : Kelas X: Celline Rosari (X IPA 3); Kelas XI: Shereen Harianto dari kelas (XI IPA 1); Kelas XII: Kezia Novellika (XII IPA 3)

 

Dengan berakhirnya perlombaan serta mengetahui beberapa pemenang yang diraih oleh siswa-siswi di atas, maka berakhir pula acara perayaan natal virtual yang dilaksanakan pada Senin, 11 Januari 2021. Semoga dengan segala harapan dan doa yang kami panjatkan bisa memulihkan kembali keadaan normal seperti sediakala, berkumpul, bertemu dan belajar bersama tanpa rasa takut dan khawatir berharap perayaan natal yang akan datang kami bisa merasakan kemeriahan dengan bertatap dan bertegur sapa tanpa sebuah media yang mewakili. Semoga harapan terbaik akan segera pulih dan hadir kembali ke dunia yang lebih baik dengan semangat baru.

SELAMAT NATAL 2020

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebarkan artikel ini