OSIS SMA Strada St. Thomas Aquino Tangerang pada tanggal 26 April 2021 melakukan kegiatan Bhakti Sosial di Panti Asuhan Abhimata Mitrasamaya dan Yayasan Dharma Surya (Vihara) disana juga terdapat tempat beribadah agama Budha. Bersama dengan anggota OSIS lainnya sebanyak 6 orang anggota yang diwakilkan oleh Kevin Setyo (XI IPS 3) selaku ketua OSIS, Mudita Valencia (XI IPA 1) dan Eleonora E. Ngala (XI IPA 3), Angelima Khosima (XI IPA 3), Charysta Aurellia (X IPA 3), dan Kevin Lim (X IPA 3) tak lupa kami pun didampingi oleh guru kami disekolah Ibu Lusi (Kesiswaan), Ibu Eni (Sarpras), dan Ibu Tri (pendamping OSIS) .

Kegiatan berlangsung selama 30 menit di panti asuhan, kami disana diperbolehkan untuk keliling melihat kondisi anak-anak dari kejauhan tanpa berkontak langsung dengan mereka. Setelah menjumpai beberapa anak-anak disana kami berbincang-bincang dengan pengelola panti asuhan bernama Kak. Maya, kami pun di ajak untuk berfoto bersama dengan Kak. Maya serta 2 orang adik dari panti asuhan serta Suster yang mendampingi pantu asuhan tersebut.

Menurut pendapat kami ketika kami datang disana, kami sangat senang sekali karena kami benar-benar disambut dengan keramahan dan senyum yang manis. Pandangan kami pun mengenai Panti Asuhan Abhimata Mitrasamaya sangat kagum akan lingkungan yang sejuk, bersih dan asri. Oleh karena itulah anak-anak di panti asuhan sangat begitu nyaman dengan kondisi mereka disana.

Adapun kegiatan di lokasi kedua, yaitu Yayasan Dharma Surya yang diwakilkan oleh Angelima Khosima (XI IPA 3), Charysta Aurellia (X IPA 3), dan Kevin Lim (X IPA 3) serta guru pendamping Ibu Eni dan Ibu Tri.

Kegiatan kami di Yayasan Dharma Surya tak jauh dari sebelumnya, kami pun membagi-bagikan sembako berupa minyak goreng, telur, susu, indomie, sabun mandi, sabun cuci, dan makanan-makanan ringan untuk adik-adik disana. Kami senang bisa berada di tempat ini dengan keadaan baik dan memperhatikan protokol dengan benar sehingga ketika kami pun datang disambut dengan senang tanpa rasa khawatir, akan tetapi untuk bisa berkontak langsung dengan adik-adik di yayasan tersebut kami tetap menjaga jarak aman supaya kami pun bisa saling menjaga protokol. Lingkungan disana cukup baik, sanitasi lingkungan bersih dan terawat adapun hewan pelihara yang di rawat untuk menjaga tempat tersebut berupa sekawanan hewan setia berkaki 4. Kami cukup terhibur dengan kegiatan ini disaat-saat masa pandemi kami pun masih diberi kesempatan untuk berbagi dengan sesama kami.

Tak terasa 1 jam pun berlalu begitu cepat saatnya kegiatan kami tutup dan pamit untuk pulang kembali kesekolah. Setelah sampainya disekolah kami bertemu kembali dengan rekan kami yang lain kami pun saling berbagi cerita dan pengalaman tentang hari ini yang begitu mengesankan, tak lupa juga kami selaku anggota OSIS SMA Strada St. Thomas Aquino mengucapkan terimakasih atas pendampingan ibu guru kami yang sudah mau membimbing dan menemani kami selama berada di lokasi. Pengalaman yang berharga ini akan menjadi contoh yang baik untuk penerus adik-adik kelas kami berikutnya.

Sebarkan artikel ini